De Gadjah Pimpin Kerja Bakti Pemuda Bali Bersatu di Pura Teratai Bang Kebun Raya Bedugul

Oleh : degadjah | 11 Februari 2017

Bedugul (sanurpost.com) – PEMUDA Bali Bersatu (PBB) menerjunkan anggota dan pengurus dewan pimpinan pusat beserta jajaran pengurus di tingkat wilayah provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Bali dalam aksi kerja bakti di lokasi bencana banjir bandang, Jumat (30/12), di wilayah di Pura Teratai Bang di Kebun Raya Bedugul, Tabanan. Kerja bakti ini dipimpin Ketua Harian PBB Made Muliawan Arya, S.H., M.H. yang akrab dipanggil De Gadjah itu.
 
Kerja bakti di wilayah bencana tersebut merupakan tindak lanjut instruksi program dewan pimpinan pusat berdasarkan hasil rapat konsolidasi di Warung Makan Bendega Denpasar pekan lalu. “Salah satu program akhir tahun 2016 ini, PBB terpanggil untuk terjun langsung ke lokasi bencana banjir bandang yang menerjang wilayah di sekitar Pura Teratai Bang di Kebun Raya Bedugul,” ujar De Gadjah.
 
Itu wujud keprihatinan dan kepedulian PBB terhadap musibah bencana alam yang terjadi di sejumlah titik lokasi di Bali belakangan ini.
 
Tampak turut dalam kerja bakti tersebut Penasehat PBB Yosep Yulius Diaz, dan jajaran pengurus lainnya. Ketua Panitia Kerja Bakti tersebut, Putu Eka, yang juga anggota DPRD Tabanan.
 
Wilayah di sekitar Kebun Raya Bedugul diterjang banjir bandang pekan lalu. Sejumlah titik area kebun raya tersebut mengalami kerusakan cukup parah
 
Sebelumnya, De Gadjah menekankan keamanan Bali bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah, TNI, dan Polri. Seluruh komponen di Pulau dewata memikul tanggung jawab yang sama.
 
“Pemuda Bali Bersatu juga ikut bertanggung jawab menjaga keamanan Bali,” seru Ketua Harian Pemuda Bali Bersatu (PBB), Made Mulyawan Arya, yang akrab dipanggil De Gadjah, saat menghelat Silahturahmi dan Rapat Akhir Tahun Pengurus Pusat, Pengurus Cabang, Dewan Pembina, dan Dewan Penasehat PBB, Jumat (23/12), di Denpasar.
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini memastikan, ormas yang didirikan dan dipimpinnya itu senantiasa siap berpartisipasi aktif menjaga keamanan dan ketertiban Bali. “Kami pun siap berperan aktif menjaga Bali yang aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru di daerah ini,” tandasnya meyakinkan.
 
Penegasan De Gadjah itu diikuti seruan kepada keluarga besar PBB di seantero jagat Bali untuk mengikuti instruksi ini. “Saya minta seluruh anggota PBB ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Bali, termasuk selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Seluruh keluarga besar PBB harus membantu mewujudkan suasana Bali yang aman bersama pemerintah dan TNI/Polri,” tegasnya.
 
Komitmen menjaga keamanan dan ketertiban Bali diyakinkan De Gadjah sebagai wujud nyata visi dan misi keberadaan PBB. “PBB menjalankan fungsinya sebagai ormas modern. Kami memiliki paradigm baru dalam memberdayakan potensi organisasi agar menjaga keajegan Bali secara nyata, bukan hanya dengan kata-kata saja,” paparnya.***